Home » , » Pohon Pisang ‘Ajaib’ di Komplek Makam Malikulsaleh

Pohon Pisang ‘Ajaib’ di Komplek Makam Malikulsaleh

Written By Gagak on Kamis, 30 Mei 2013 | 03.48

Ada pohon pisang berbuah seribu, kini komplek makam Sulthanah Nahrisyah putri dari raja Malikullsaleh, yang terletak di Geudong, Aceh Utara, semakin menarik minat masyarakat untuk berkunjung kesana, Selasa (21/8).

Selama hari lebaran, para pengunjung yang datang dari berbagai daerah khususnya Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe hingga dari daerah sekitarnya berbondong–bondong mendatangi makam tersebut. Selain mengadakan kegiatan berdo’a di komplek makam seperti biasanya, mereka juga sangat tertarik dengan adanya pohon pisang berbuah seribu yang tumbuh di komplek makam.

Salah seorang pengunjung, Siti (23), kepada AtjehLINK  menuturkan, kegiatan berdo’a  ke tempat ini sudah menjadi kebiasaan bagi warga di sekitar Aceh Utara, apalagi saat ini ditambah dengan adanya pohon pisang ‘ajaib’ tersebut. “Ya, lumayan banyak pengunjungnya, dari penjaga juga gitu bilang nya, selama lebaran pengunjung lebih ramai,” tuturnya.

Penjaga makam, Ramlan (45), menerangkan, Pisang yang diminati pengunjung itu disebut  ‘Pisang Seribu’, “Namun bukan berarti buahnya seribu, melainkan tandan buah pisang tersebut ukurannya kurang lebih 1,50 meter dan diperkirakan bijinya sampai ribuan,” terangnya.

0 komentar:

Posting Komentar